Apa saja Perbedaan Windows 11 SE dan Windows 11 Biasa?

Microsoft legal meluncurkan sistem pembedahan Windows 11 SE selaku rival Google ChromeOS.

kayak ChromeOS, Windows 11 SE pula terpesong bagian pendidikan dengan alat laptop yang ekonomis.

Windows 11 SE terpesong sekolah di jenjang dasar sampai menengah awal. Microsoft pula sudah memohon feed back para daya pembimbing serta murid buat menyelaraskan fitur Windows 11 SE.

Microsoft pula menyelaraskan sebagian fitur di Windows 11 SE biar lebih ramah buat gerakan melatih diri membimbing. Windows 11 SE pula hendak meraih support buat aplikasi pihak ketiga, kayak Zoom serta Chrome. Windows 11 SE rencananya hendak digulirkan ke bagian pendidikan tahun ini serta dini tahun 2022.

“Windows 11 SE dikonsep buat pembimbing yang menginginkan kelugasan, leluasa hambatan buat murid, serta buat admin IT sekolah yang menginginkan alat yang terjamin, gampang dibubuhkan serta diatur, dan juga bertindak dengan positif sepanjang hari di seluruh situasi tahun pemikiran yang berganti,” tulis Microsoft dalam web resminya kayak diambil Pocket Lint.

Tentunya ada beberapa perbedaan antara fitur Windows 11 dengan Windows 11 SE. Berikut perbedaannya:

Windows 11 SE memiliki Snap Layouts yang lebih sederhana, yakni dengan single-mode bukan multile mode seperti di versi reguler.

Windows 11 SE tidak memiilki widgets karena dianggap mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Microsoft Edge di Windows 11 akan dikonfigurasikan untuk menerima ekstensi Chrome, fitur ini tidak aktif secara default di versi reguler. Dokumen akan dicadangkan ke OneDrive secara default, fitur ini tidak aktif secara default di versi reguler.

Windows SE memiliki wallpaper bawaan yang warna-warni.

Microsoft juga tetap membekali Windows 11 SE dengan aplikasi-aplikasi kunci dari Microsoft 365 secara preinstalled (bawaan). Nantinya, aplikasi tersebut akan selalu berjalan dalam mode full screen ketika digunakan.